Thursday, September 29, 2022

TIPS UJIAN CGEIT

TIPS UJIAN CGEIT

Halo semuanya. Saya berharap teman-teman semua sehat dan bahagia selalu ya. Dengan rendah hati saya sampaikan bahwa mulai bulan ini saya mendapatkan gelar CGEIT (Certified in the Governance of Enterprise IT). Saya berkomitmen untuk selalu menuliskan tips lulus setiap ujian sertifikasi yang saya ikuti sebagai ungkapan kesyukuran dan juga untuk membantu setiap kandidat ujian sertifikasi di luar sana. Jadi, inilah tips lulus ujian CGEIT versi saya :

 

(P.S.: beberapa di antaranya mirip dengan tips untuk lulus ujian CISA yang diposting sebelumnya karena saya yakin keduanya memerlukan persiapan yang serupa)

 

1. Kalibrasi Ulang Pola Pikir

 

Satu hal yang paling saya sadari dari materi CGEIT adalah sudut pandang dan cara berpikirnya sedikit berbeda dari yang saya miliki. Sementara sebagai praktisi terkadang saya harus berpikir praktis, ujian CGEIT mengharuskan kita untuk berpikir secara strategis dan ideal. Jadi sebelum memulai perjalanan belajar, saya mengkalibrasi ulang pola pikir. Saya juga mempersiapkan diri untuk berpikir berdasarkan peran yang diberikan misalnya komite audit, CIO, CEO, dll, serta memahami jargon/istilah yang digunakan oleh mereka.

 

2. Pelajari CGEIT Review Manual dan CGEIT Review Questions, Answers & Explanations Manual (QAE)

 

Seperti yang saya sebutkan dalam post tentang tips ujian CISA, review manual dan QAE adalah dua referensi sakral untuk semua orang yang ingin meraih sertifikasi ISACA. Luangkan waktu untuk membaca kedua buku ini dari sampul ke sampul terutama QAE karena memperkenalkan kita pada jenis pertanyaan yang akan kita hadapi. Pahami penjelasan dari jawaban-jawaban yang disarankan buku tersebut untuk mendapatkan logika, perspektif, dan kearifan yang ditetapkan ISACA. Saya juga mengidentifikasi kesenjangan pengetahuan saya dan membuatnya menjadi catatan. Saya membacanya lagi saat waktu luang.


INHOUSETRANER :

Undangan Mengajar silahkan Hubungi

Hery Purnama

Whatsapp : 081-223344-506



0 comments:

Post a Comment

Silahkan isikan comment box untuk komentar Anda..