Saturday, March 17, 2018

Apakah Archimate Modeling Language ?

Bahasa ArchiMate dikembangkan pada periode 2002-2004 di Belanda oleh tim proyek dari Telematika Instituute dalam kerjasama dengan beberapa mitra dari pemerintah, industri, dan akademisi. Di antara rekan-rekannya adalah Ordina, Radboud Universiteit Nijmegen, Leiden Institute for Advanced Computer Science (LIACS), dan Centrum Wiskunde & Informatica (CWI). Tes selanjutnya dilakukan di organisasi seperti ABN AMRO, Administrasi Pajak dan Bea Cukai Belanda, dan Stecting Pensioenfonds ABP.

Pada tahun 2008, kepemilikan dan pengelolaan bahasa ArchiMate dipindahkan dari ArchiMate Foundation ke The Open Group. Sejak 2009, Open Group ArchiMate Forum telah mengembangkan versi yang berurutan dan menerbitkannya di situs umum Open Group.

Pada bulan Februari 2009, Open Group menerbitkan standar ArchiMate 1.0 sebagai standar teknis formal, diikuti oleh standar ArchiMate 2.0 pada bulan Januari 2012, dan standar ArchiMate 2.1 pada tahun 2013.

ArchiMate 3.0 adalah versi terbaru, yang diterbitkan pada tahun 2016. Ini mencakup peningkatan dukungan untuk pemodelan strategis yang berorientasi pada kemampuan, entitas baru yang mewakili sumber daya fisik (untuk memodelkan bahan, peralatan dan sumber transportasi yang digunakan di dunia fisik) dan metamodel umum yang menunjukkan tipe entitas dan hubungan di antara keduanya.

Peran ArchiMate adalah untuk menyediakan representasi grafis dari arsitektur perusahaan suatu organisasi dari waktu ke waktu, termasuk motivasi untuk itu dan program, proyek dan jalur migrasi untuk menerapkannya. ArchiMate menawarkan bahasa yang umum untuk menggambarkan konstruksi dan pengoperasian proses bisnis, struktur organisasi, arus informasi dan infrastruktur teknis.
Hery Purnama Archimate and togaf trainer - 081.223344.506 , IT trainer , Excel / access VBA Macro, MS Project, Primavera,
PHP Ajax Jquery, Google Map API, Google Sketchup3D, Ubuntu, Sencha ExtJS, YII, Code Igniter,
Oracle, SQL Server,
Bandung, Jakarta, Bali, Medan, Surabaya, Yogya, Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Silahkan isikan comment box untuk komentar Anda..