Tuesday, September 8, 2020

Google Meluncurkan Android 11 hari ini sept 2020

RESMI Google hari ini 9 sept 2020 mengumumkan peluncuran Android 11 , versi terbaru dari sistem operasi selulernya. Setelah pratinjau publik yang sedikit lebih lama , pengguna yang memiliki sejumlah perangkat Pixel (dimulai dengan Pixel 2), ponsel OnePlus, Xiaomi, OPPO atau realme sekarang akan melihat pembaruan diluncurkan ke ponsel mereka dalam beberapa hari mendatang, dengan yang lain meluncurkan pembaruan mereka selama beberapa bulan ke depan.



Android  11 bukanlah penyimpangan radikal dari apa yang Anda harapkan dalam beberapa tahun terakhir, tetapi ada sejumlah pembaruan menarik yang dihadapi pengguna baru di sini yang sebagian besar berpusat di sekitar perpesanan, privasi, dan memberi Anda kontrol yang lebih baik atas semua perangkat pintar Anda .

Inti dari fitur perpesanan dan komunikasi yang ditingkatkan adalah pemberitahuan yang ditingkatkan untuk percakapan dari aplikasi perpesanan Anda. Ini sekarang tinggal di ruang khusus di bagian atas bayangan pemberitahuan dan menampilkan lebih banyak "desain orang-maju," seperti yang dijelaskan oleh perusahaan. Baru API Bubbles sekarang juga membuat chatting gelembung bagian inti dari pengalaman messaging Android.

Salah satu fitur tambahan yang dicantumkan Google di bawah bagian komunikasi adalah perekaman layar, yang sekarang menjadi alat bawaan yang memungkinkan Anda merekam apa yang terjadi di layar Anda, menggunakan suara dari mikrofon, perangkat, atau keduanya. Hingga saat ini, Anda memerlukan aplikasi pihak ketiga seperti AZ Screen Recorder untuk ini (dan Anda masih memerlukan ini untuk fitur yang lebih canggih seperti streaming langsung, misalnya).


Untuk mengontrol perangkat pintar Anda, Google mencatat bagaimana Anda sekarang cukup menekan lama tombol daya untuk mendapatkan akses ke menu baru yang memberi Anda akses ke kontrol perangkat (mirip dengan apa yang Anda temukan di aplikasi Google Home, tetapi dengan desain yang berbeda), serta metode pembayaran dan boarding pass Anda, misalnya. Dan ya, Anda masih dapat memulai ulang dan mematikan perangkat Anda dari sana juga.

Kontrol media juga mendapat desain ulang, dengan kontrol dipindahkan dari notifikasi dan ke bilah pengaturan cepat sebagai gantinya. Dari sana, sekarang juga lebih mudah untuk memilih di mana Anda ingin memutar audio dan video Anda.

Selama beberapa tahun terakhir, tim Android menambahkan sejumlah fitur privasi ke sistem operasi, tetapi ini jelas tetap menjadi target yang bergerak. Dengan pembaruan ini, fokusnya adalah pada izin aplikasi. Sekarang lebih mudah untuk memberikan aplikasi dengan izin satu kali untuk mengakses mikrofon, kamera dan lokasi Anda, membantu Anda memastikan bahwa aplikasi tidak akan memiliki akses terus-menerus ke lokasi Anda, misalnya. Setelah Anda tidak menggunakan aplikasi untuk sementara waktu, Android juga akan mengatur ulang izin Anda dan Anda harus memberikan kembali akses ke aplikasi saat Anda meluncurkannya lagi.

Di sisi perusahaan, Google juga meluncurkan beberapa fitur baru untuk membantu karyawan yang menggunakan beberapa aplikasi pribadi di ponsel kantor mereka menjaga data profil dan aktivitas pribadi mereka dari tangan departemen TI perusahaan mereka.

Jika Anda memiliki ponsel yang kompatibel, Anda akan segera melihat pemberitahuan peningkatan versi untuk Android 11.


sumber : https://techcrunch.com/  



Regards,


HERY PURNAMA

Certified IT Trainer
http://www.inhousetrainer.net

 Call/ SMS/WA :  081.223344.506 , BBM : 7DC633AA
 
 
 Social Net :

Hometown : Bandung - Jawa Barat

Please consider your environmental responsibility. Before printing this e-mail message, ask yourself whether you really need a hard copy.





0 comments:

Post a Comment

Silahkan isikan comment box untuk komentar Anda..